JENIS-JENIS BAHAN KERUDUNG YANG PERLU ANDA KETAHUI

Sebagai seorang perempuan muslim sudah menjadi kewajiban untuk menutupi bagian tubuh yang menjadi auratnya. Seperti halnya rambut yang tidak boleh terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Kerudung atau jilbab menjadi media yang digunakan untuk menutupi kepala dan rambut. Kesadaran menutup aurat dengan kerudung harus dipupuk sedari kita masih berusia dini. Agar dapat merasakan tanggung jawab dan menjadi kebiasaan yang baik. Seiring dengan berkembangnya zaman, kerudung juga memiliki kemajuan yang sangat bervariasi. Hal itu juga memudahkan kita untuk memilih sesuai dengan selera kita dan tentunya dapat merasa lebih percaya diri. Baru-baru ini pun semakin banyak bermunculan model-model kerudung yang semakin fashionable. Dimana akan menarik bagi kita yang sedang belajar mengenakan kerudung. Dimana kita akan tetap merasa percaya diri.

Berikut Ini Bahan Yang Biasanya Digunakan Untuk Membuat Kerudung

Untuk menunjang kenyamanan, kerudung diproduksi dengan bahan-bahan sesuai kebutuhan kebanyakan perempuan. Misalnya disediakan jenis bahan yang tetap terasa adem meskipun cuaca terik dan juga terasa nyaman. Jenis bahan yang satu ini cocok untuk perempuan yang bekerja di luar ruangan atau bagi perempuan muslim yang suka travelling. Hal itu sangat berpengaruh pada kenyamanan kita ketika beraktivitas di luar rumah. Berikut ini beberapa jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan kerudung. Diantaranya seperti dibawah ini:

  • Katun Shimmer

Katun shimmer merupakan jenis bahan yang cocok digunakan untuk kerudung ketika kondangan. Dengan bahannya yang terlihat berkilau membuat penampilan kita terlihat lebih eksklusif. Bahan ini tidak mudah kusut dan juga mudah diatur.

  • Maxmara

Bahan maxmara menjadi salah satu bahan kerudung yang banyak disukai banyak kaum wanita. Dengan banyak motif yang dimilikinya, menjadikan penampilan terlihat lebih fresh. Selain itu, teksturnya yang lembut juga menunjang kenyamanan setiap orang yang memakainya. 

  • Voal

Ciri-ciri bahan voal ini hampir sama dengan bahan maxmara. Dimana bahannya yang lembut dan juga mudah diatur. Tidak mudah kusut sehingga tidak perlu untuk selalu menyetrikanya. Bahan Voal ini sering juga disebut dengan bahan paris premium. Bahannya yang tipis dan terasa adem.

  • Bubble Crepe

Bahan kerudung Bubble Crepe juga tak kalah diburu oleh perempuan muslim. Dimana teksturnya yang sangat lembut sehingga nyaman dipakai. Dimana kenyamanan memang menjadi tujuan utama perempuan ketika mencari kerudung. Selain itu, bahan ini juga mudah diatur. Sehingga tidak memberikan kesan ribet ketika kita mengenakannya. Bahan ini tidak mudah kusut dan juga tidak menerawang.

  • Wolfis¬†

Selain banyak digunakan untuk memproduksi gamis, bahan wolfis ini juga cocok untuk pembuatan kerudung. Dimana wolfis merupakan perpaduan antara bahan sutra dan katun. Yang ditambah dengan serat sintetis. Kerudung dengan bahan wolfis ini akan terlihat lebih jatuh, adem, dan tidak menerawang.

Sesuaikan Model Dan Bahan Kerudung Dengan Kebutuhan Kita

Sama halnya dengan bahan kerudung, model kerudung pun sangat beragam. Yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas yang berbeda-beda. Misalnya seperti model kerudung sehari-hari, kerja, kondangan, dan lain-lain. Pastinya mereka memiliki desain atau model yang berbeda pula. Yakni seperti kerudung paris, denim, renda tassel, monokrom, viscose, dll. Hal itu semata-mata dilakukan agar kita selalu nyaman dan dapat merasa percaya diri di berbagai suasana. Selain itu kerudung juga diproduksi baik dengan desain yang polos ataupun dengan motif-motif tertentu. Dengan banyaknya pilihan warna baik yang kalem maupun warna terang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *